About Naruto





Naruto (ナルト) adalah sebuah serial manga karya Masashi Kishimoto yang diadaptasi menjadi serial anime. Manga Naruto bercerita seputar kehidupan tokoh utamanya, Naruto Uzumaki, seorang ninja remaja yang berisik, hiperaktif, dan ambisius yang ingin mewujudkan keinginannya untuk mendapatkan gelar Hokage, pemimpin dan ninja terkuat di desanya.
Manga Naruto pertama kali diterbitkan di Jepang oleh Shueisha pada tahun 1999 dalam edisi ke 43 majalah Shonen Jump). Di Indonesia, manga ini diterbitkan oleh Elex Media Komputindo. Popularitas dan panjang seri Naruto sendiri (terutama di Jepang) menyaingi Dragon Ball karya Akira Toriyama, sedangkan serial anime Naruto, diproduksi oleh Studio Pierrot dan Aniplex, disiarkan secara perdana di Jepang oleh jaringan TV Tokyo dan juga oleh jaringan televisi satelit khusus anime, Animax, pada 3 Oktober 2002 sampai sekarang. Seri pertama terdiri atas 9 musim. Musim pertama dari seri kedua mulai ditayangkan pada tanggal 15 Februari 2007.
Awalnya Naruto (sebelum shippuden) ditayangkan diTRANS TV, tetapi waktu itu anime ini tayang pada senin-jum’at jam 11.00 WIB. Jadi, banyak orang yang tidak dapat menontonnya karena waktu yang ditentukan berhalangan dengan jam kerja dan aktifitas sekolah. Karena penonton Naruto di TRANS TV sedikit, akhirnya GLOBAL TV yang pada waktu itu menayangkan berbagai macam kartun, menambahkan episode Naruto di jam tayangnya, yang dimulai dari season pertama sampai season 3, pada saat itulah Naruto baru menjadi Anime favorit di Indonesia.
Tetapi setelah ditayangkan sampai ke season 3, GLOBAL TV menolak untuk memutar episode Naruto itu lagi, dengan alasan tidak ada jam tayang untuk menayangkannya, karena terhalang oleh beberapa tayangan baru.
Sampai akhirnya INDOSIAR berhasil memindahkan episode Naruto itu pada tahun 2007 yang langsung melanjutkan season sebelumnya yaitu season 4. Dan menjadi tayangan paling ditunggu oleh para fans naruto karena ditayangkan setiap Minggu jam 10 pagi, tepat pada 23 september 2009, Naruto Shippuden tayang perdana di Indonesia, ini sontak membuat para fans naruto bergembira menyambutnya, dan INDOSIAR menjadi channel TV untuk penayangannya.

Sedang masih maraknya naruto di Indosiar, berita tidak enak menghampiri para fansnya, saat episode ke 49 yaitu pada episode naruto yang sedang bertarung dengan Orochimaru, GLOBAL TV mengatakan akan kembali menayangkan episode Naruto lagi, dan INDOSIAR menyetujui kesepakatan itu. Akhirnya GLOBAL TV melanjutkan episode dari INDOSIAR tersebut yang ditayangkan setiap Senin-Jum’at, tapi sayangnya episode ini ditayangkan pada pukul 6 sore, atau bertepatan dengan Sholat Maghrib, maka banyak fans Naruto menyayangkannya, karena mereka harus memilih untuk sholat atau melihat episode naruto.
Kemudian GLOBAL TV menghentikan pemutaran film episode naruto, tepat pada episodenya yang ke 148, atau pada saat Naruto dan kawan-kawan menghentikan pergerakan dari anggota Akatsuki, yaitu Hidan dan Kakuzu. GLOBAL TV mengatakan, alasan kenapa episode naruto tidak ditayangkan lagi karena peminatnya yang sudah semakin habis. Tetapi kabar lain menyebutkan, bahwa episode naruto tidak ditayangkan lagi karena harga per episodenya yang semakin mahal.
Kabar menyenangkan sempat datang menghampiri para fans Naruto adalah RCTI yang pada awal februari 2011 sempat berdiskusi dengan TV TOKYO di Jepang, perihal penanyangan naruto di Indonesia, tetapi lagi-lagi harga per episodenya yang terlalu mahal membuat para CHANNEL TV di Indonesia keberatan untuk menayangkannya.
Saat inipun Naruto tayang kembali tetapi hanya dalam bentuk movie nya saja. Hal ini tentunya sangat membuat para penggemar anime ini sangat kecewa. Terlebih lagi penayangannya dilakukan secara berulang-ulang.
Banyak penggemar anime ini yang mengajukan protes kepada pihak Global TV dan KPI melalui akun resmi jejaring sosialnya.
Ketika saya memantau hal tersebut, saya menemukan pernyataan KPI yang menjawab pertanyaan para penggemar yang banyak mengatakan “Mengapa KPI melarang/tidak memperbolehkan Naruto tayang di Global TV?”.
Pihak KPI pun melalui akun twitter resminya menyatakan bahwa mereka tidak melarang penayangan Naruto di Global TV, tetapi mereka hanya memberikan sangsi berupa denda kepada pihak Global TV tersebut. Hal ini tentu saja memberatkan pihak Global TV sehingga memberhentikan penayangan anime ini. Faktor lain yang diduga sebagai penyebab tidak tayangnya anime ini yaitu unsur kekerasannya, padahal menurut saya banyak film-film indonesia yang memperlihatkan unsur kekerasan. Seperti Sinetron dan film-film barat. Tetapi film-film tersebut mendapatkan respon yang berbeda dari pihak KPI sendiri.

Bagi fans yang mempunyai teknologi yang memungkinkan untuk bisa menjelajahi situs-situs internet, mungkin banyak yang tahu sampai dimana kelanjutan Naruto yang terbaru. Dan bagi mereka yang punya uang bisa membeli komik naruto di toko-toko buku terdekat. >w<)/

Perkembangan dan popularitas
Sekarang Naruto adalah manga yang paling terkenal dan naik daun di seluruh dunia. Sejak awal penerbitannya, Naruto telah memancing permunculan ribuan situs fan yang berisi informasi rinci, panduan, dan forum internet tentang manga ini. Beberapa situs terkenal muncul setelah versi Inggrisnya diterbitkan pada bulan Agustus 2003. Selain itu, muncul pula situs-situs yang menyediakan pindaian manga versi Jepang yang telah diterjemahkan ke dalam bahasa Inggris maupun Indonesia yang dapat didownload secara gratis.
Volume 7 dari serial ini berhasil memenangkan Quill Award untuk kategori best graphic novel di Amerika Utara. Sementara dalam sebuah poling 100 Anime terbaik versi TV Asahi, Naruto menempati peringkat 1.
 
Jalan Cerita
  • Prologue
Tiga belas tahun sebelum cerita ini dimulai, seekor monster rubah ekor sembilan bernama Kyuubi menyerang Konoha, sebuah desa shinobi yang terletak di negara Api. Kekacauan terjadi di desa Konoha dan korban banyak berjatuhan....akhirnya ada seseorang yang berhasil menyegel Kyuubi itu ke tubuh Naruto, seseorang yang berhasil menyegel siluman rubah ekor itu dikenal sebagai Yondaime Hokage,Hokage ke 4 atau Namikaze Minato yang tidak lain adalah ayah dari Naruto. Begitu kuatnya Kyuubi sehingga penyegelan itu harus dibayar dengan kematian Yondaime Hokage sendiri.
  • Awal Cerita
Tiga belas tahun kemudian, tersebutlah seorang remaja bernama Naruto Uzumaki yang sering membuat onar di desa Konoha. Naruto melakukan hal itu karena menginginkan perhatian dari penduduk desa yang menjauhinya karena rubah di tubuhnya. Naruto kemudian di tipu oleh seorang pengkhianat untuk mencuri gulungan rahasia dari Hokage ke 3 (Sarutobi), Naruto yang polos melakukan hal tersebut dan berhasil mencuri serta mempelajari jurus seribu bayangan. Setelah tahu bahwa dia dimanfaatkan Naruto menolak memberikan gulungan tersebut. Naruto kemudian ditolong oleh guru Iruka yang merupakan guru favorit Naruto. Dialah orang yang pertama kali mengakui keberadaan Naruto, karena dulu guru Iruka pernah mengalami hal yang sama yaitu hidup tanpa orang tua, dan selalu diselimuti kesendirian.

Tokoh

·         Uzumaki Naruto







>> Merupakan tokoh utama dari anime ini, dia merupakan seorang ninja dari desa Konoha, yang memiliki impian menjadi seorang hokage. Naruto memiliki sifat yang ceria, bersemangat, hiperaktif, konyol, penuh kejutan, setia kawan, ambisius dalam meraih cita-citanya, dan tentu saja pantang menyerah. Hal inilah yang membuatnya menjadi seorang shinobi terkuat.

Di dalam tubuh Naruto tersegel seekor monster rubah berekor sembilan (Kyuubi) yang bernama “Kurama”, yang pernah menyerang dan meluluh lantakkan desa Konoha. Segel tersebut merupakan jurus segel terlarang yang dibuat oleh ayahnya, Yondaime ( Namikaze Minato ), yang menyebabkan dia kehilangan nyawanya. Tak hanya itu, ibu Naruto (Uzumaki Kushina) pun meninggal karena melindungi Naruto dari serangan monster rubah tersebut.
Karena monster yang ada di tubuhnya, ia dijauhi oleh penduduk desa hingga ia bertekad untuk membuktikan kepada orang-orang bahwa ia akan menjadi Hokage dan berhasil mendapat pengakuan dari orang-orang yang merendahkannya.
Ia sangat menyukai seorang gadis bernama “Haruno Sakura”, namun cintanya tak terbalas karena Sakura lebih menyukai Sasuke.
Pada perang dunia shinobi keempat Naruto berhasil mengalahkan Uchiha Obito dan membebaskan para bijuu yang diperangkap.



·         Haruno Sakura








>> Merupakan satu rekan satu tim sekaligus wanita idaman Naruto, namun ia lebih menyukai Sasuke daripada Naruto. Tetapi dalam Naruto Shippuden, Sakura mulai menampakkan sikap tidak tertariknya lagi kepada Sasuke. Hal inipun belum ada kepastian, dan kita kembalikan saja kepada mangaka Naruto ini yaitu Masashi Kishimoto :v
Sakura adalah ninja berbakat yang selalu mendapat nilai sempurna di setiap ujian yang diikutinya. Sakura memiliki kepribadian yang unik dan seringkali ia bertindak di luar nurani untuk menjaga citranya sebagai seorang wanita yang baik dan anggun yang sering disebut dengan "nurani Sakura".
Sakura terlihat sebagai ninja yang tidak terlalu kuat di Bagian 1,namun pada Naruto Shippuden kemampuannya meningkat pesat setelah menjadi murid Tsunade. Sakura dapat menyembuhkan luka dengan cepat,membatalkan genjutsu,dan membuat luka fatal dengan cakra yang dikumpulkan pada tangannya saat memukul. Keahliannya terlihat ketika Sakura menyembuhkan Kankuro dari racun Sasori,salah satu anggota Akatsuki. Sakura dan Naruto terikat janji seumur hidup ketika Naruto bersumpah akan membawa Sasuke pulang ke Konoha,namun janji itu pudar ketika Sakura menemui Naruto di Negara Tetsu dan mengatakan bahwa ia sekarang lebih menyukai Naruto daripada Sasuke,namun Naruto mengetahui bahwa Sakura tidak bersungguh-sungguh dan menganggapnya hanya 'pembohongan diri sendiri'.
Saat Perang Dunia Shinobi Keempat berlangsung,Sakura bertugas di bagian medis dan berhasil membekuk Zetsu Putih yang menyamar menjadi Neji dan mengungkap rahasianya bersama Shizune.



·         Uchiha Sasuke






>>> Merupakan teman satu tim Naruto bersama dengan Sakura. Ia adalah seorang ninja berbakat yang selalu menyendiri dan jarang bergaul. Sikapnya yang dingin serta kemampuan bertarung yang tinggi membuatnya dinilai banyak wanita terutama Sakura dan Ino.
Ia memiliki masa lalu yang kelam dan sama seperti Naruto yang hidup sendirian, tanpa teman dan keluarga. Cita-citanya adalah untuk menjadi ninja yang kuat dan membunuh Itachi Uchiha, kakak kandungnya, yang bertanggung jawab atas kematian seluruh keluarganya. Saat menyadari bahwa kemampuannya hanya berkembang sedikit semenjak di Konoha,Sasuke pergi ke Orochimaru dan menjadi muridnya untuk mencari kekuatan lebih banyak.Setelah membunuh Orochimaru,Sasuke pergi mencari Itachi dan meminta jawaban kenapa ia membunuh semua klan Uchiha. Pertarungan dahyat terjadi antara Sasuke dan Itachi, yang akhirnya dimenangkan Sasuke karena Itachi terlalu berlebihan mengeluarkan jurus-jurus mematikannya
Ketika perang dunia shinobi Keempat, Sasuke bergabung bersama aliansi sinobi lainnya untuk melawan Tobi ( Uchiha Obito ) dan Uchiha Madara.



·         Hatake Kakashi




>>> merupakan guru pebimbing tim 7 yang terdiri dari Naruto, Sakura, dan Sasuke. Ia adalah seorang ninja jenius yang memiliki sharingan di bagian mata sebelah kirinya, sebuah kemampuan mata yang diturunkan dari garis keturunan clan uchiha yang ia dapatkan dari teman satu tim nya dahulu, Uchiha Obito.
Dia tipe orang yang santai dan acuh, namun dapat bertindak cepat dan serius apabila dibutuhkan. Kakashi sangat gemar membaca sebuah buku yang berjudul “Icha Icha Paradise!” yang dikarang oleh Jiraiya. Dia meggunakan masker untuk menutupi bagian bawah wajahnya, dan menggunakan lambang konoha di jidatnya dengan memiringkan kebawah pada bagian kiri untuk menutupi mata sharingannya.
Pada perang dunia shinobi keempat kakashi bertemu dengan teman seperjuangannya dahulu yang dikiranya telah meninggal dunia.



·         Might Guy





>>> Merupakan seorang Jonin yang sangat bersemangat dan memiliki penampilan yang bisa terbilang “aneh” dengan potongan rambut yang menyerupai helm dan baju ketat yang berwarna hijau. *katanya sih supaya bisa bergerak dengan leluasa -...-“*
Dia adalah seorang Jonin yang handal dalam taijutsu, 'menganggap' Kakashi saingannya. Bertekad untuk menjadikan Rock Lee seorang ninja yang hebat. Pose nice guy dan rambut bob nya menjadi ciri khas dirinya dan Rock Lee. Guy turut berpartisipasi dalam perang dunia shinobi keempat.



·         Rock Lee








>>> Merupakan seorang ninja yang handal dalam penggunaan taijutsu. Hal ini dikarenakan ia tidak dapat menguasai ninjutsu maupun genjutsu dengan baik. Oleh karena itu, ia berjuang keras untuk menjadi ninja walaupun tidak bisa ninjutsu. Dulunya diejek oleh Neji karena tidak bisa ninjutsu, namun Lee berhasil membuktikan tidak semua ninja harus menguasai ninjutsu. Lee amat mengidolakan guru Guy yang dianggapnya ninja terkuat. Lee menirukan gaya dan penampilan dari Guy. Menyukai Sakura layaknya Naruto tetapi cintanya hanya bertepuk sebelah tangan. Menganggap Neji dan Sasuke merupakan rival. Lee juga berpartisipasi dalam perang dunia shinobi keempat.



·         Hyuuga Neji



>>> Merupakan seorang keturunan clan terkenal di Konoha yaitu clan Hyuuga. Clan ini terkenal akan kemampuan mata yang disebut dengan 'byakkugan'nya. Berbeda dengan Hinata, Neji berasal dari cabang keluarga Hyuuga kalangan bawah yang harus mengabdi pada kaum kalangan atas Clan Hyuga. Semula ia membenci Hinata karena hinata suka sama agunk dan kaum kalangan atas karena dianggap penyebab kematian sang ayah tercinta. Neji juga semula percaya bahwa tiap manusia hidup hanya menuruti takdir dan tidak dapat mengubahnya. Tetapi, setelah bertarung dan dikalahkan Naruto pandangannya pun berubah terhadap takdir maupun Hinata dan Kalangan atas serta tahu alasan sang Ayah meninggal.
Neji membantu Naruto dan kawan-kawannya melawan Kidomaru,murid Orochimaru yang memiliki postur seperti laba-laba. Pada Bagian 2 diceritakan bahwa Neji telah menjadi seorang Jounin,dan membantu timnya melawan Kisame,salah satu anggota Akatsuki yang disebut Biju tak berekor. Di saat perang dunia shinobi keempat Neji gugur dalam pertempuran itu karena melindungi Naruto dan Hinata dari serangan bijuu.




·         Tenten







>>> Merupakan seorang kunoichi yang handal dalam penggunaan senjata ninja. Mengagumi Rock Lee karena melihat tekad Lee yang kuat. Ia menyimpan banyak senjata dalam gulungannya kadang dia tidak pernah dilibatkan dalam setiap misi.Tenten diketahui tidak menguasai banyak jurus, namun ia berhasil menggunakan sebuah alat ninja berbentuk kipas dengan baik yang diambilnya di medan perang saat Perang Dunia Shinobi Keempat.



·         Sarutobi Asuma






>>> Merupakan seorang jonin yang tangguh dan kuat. Merupakan anak dari Hokage 3 dan paman dari Konohamaru, seorang perokok berat, penanggung jawab Shikamaru, Chouji dan Ino. Suka bermain shogi bersama Shikamaru. Pisau chakra anginnya amat tajam dan berbahaya, selalu menolong Shikamaru, dekat dengan Kurenai. Tetapi sayang, Asuma meninggal di tangan anggota Akatsuki bernama Hidan. Setelah itu, Shikamaru diberi kepercayaan oleh Asuma untuk menjaga generasi muda Konoha.
disaat oerang dunia shinobi keempat, Asuma dihidupkan kembali menggunakan jurus terlarang Edo Tensei , dan pada saat itu ia melawan muridnya sendiri karena dikendalikan kesadarannya oleh Kabuto. Tetapi kemudian Asuma dapat dikalahkan.



·         Nara Shikamaru






>>> Merupakan seorang shinobi yang malas dan tidak tertarik dengan keterkenalan. Dibalik itu semua, Shikamaru adalah seorang shinobi yang amat cerdas dan berjiwa pemimpin. Strategi yang Ia ciptakan dalam menghadapi musuh - musuhnya amat mencengangkan baik pihak lawan maupun kawan. Selalu berusaha untuk bersikap gentleman dihadapan para wanita. Jurus andalannya disebut dengan jurus pengikat bayangan(kagemane no jutsu). Sangat menghormati sang guru, Asuma, mereka sering bermain shogi bersama - sama diwaktu luang. Ia amat terpukul saat kematian sang guru tercinta. Shikamaru merupakan Sahabat karib dari Chouji. Shikamaru berhasil melawan dan mengalahkan Hidan yang ia ledakkan tubuhnya dan menguburnya dalam lubang yang sangat dalam.
Saat perang dunia shinobi keempat, Shikamaru hampir kehilangan nyawanya.



·         Yamanaka Ino




>>> Merupakan seorang kunoichi yang satu tim dengan Shikamaru dan Chouji. Ino juga merupakan sahabat lama Sakura saat masih di Akademi, namun sekarang mereka menjadi rival untuk merebut hati Sasuke. Mempunyai sifat yang centil dan cerewet, menyukai Sasuke layaknya Sakura. Ia menyukai berbagai jenis bunga terutama mawar yang berwarna ungu.
Pada akhir Bagian 1,Ino menyadari kemampuannya masih kurang sehingga mau belajar jurus pengobatan pada Sakura,dan saat Bagian 2 mereka akrab kembali.Jurus andalannya adalah Shinteshin no Jutsu,sebuah jurus yang mampu merasuki pikiran lawan dan mengendalikan tindakannya.
Ino juga turut berpartisipasi dalam Perang Dunia Shinobi keempat.



·         Akimichi Chouji





>>> Merupakan seorang shinobi yang kuat dan setia kawan. Menyukai memakan snack kentang goreng dan makan yakiniku bersama kelompok asuma, sahabat Shikamaru dari kecil. Chouji mengangap Shikamru adalah ninja yang hebat dan lebih kuat dari siapapun. 'Gendut' adalah kata tabu baginya. Saat perang dunia shinobi keempat Chouji juga turut berjuang.



·         Yuhi Kurenai






>>> Merupakan merupakan guru dari team 8 yang terdiri dari Hinata, Shino, dan Kiba. Dia juga merupakan istri dari Asuma.



·         Hyuuga Hinata




 
>>> Merupakan seorang kunoichi yang pemalu. Dia satu-satunya wanita yang tidak menyukai sasuke, melainkan Naruto.
Selain ketahanan fisiknya yang lemah, sifatnya terlalu mudah percaya dan iba kepada siapapun sehingga ia mudah di serang.
Saat perang dunia shinobi keempat hinata ikut berjuang dan menyaksikan sendiri kematian sepupunya yaitu Hyuuga Neji yang saat itu kehilangan nyawanya karena melindungi Hinata dan Naruto.



·         Aburame Shino





>>> Merupakan keturunan dari clan Aburame yang dapat mengendalikan serangga-serangga dan dapat menyimpan serangga tersebut didalam tubuh mereka serta menjadikan serangga-serangga tersebut menjadi senjata. Shino memiliki sifat yang sensitif, tenang, genius, dan dingin. Dia selalu memakai kacamata hitamnya, sehingga menambahkan kesan misteriusnya.
Shino juga ikut berperan pada saat perang dunia shinobi keempat.



·         Inuzuka Kiba






>>> Merupakan seorang shinobi yang tergabung dalam tim 8 asuhan Yuhi Kurenai. Dia berasal dari klan Inuzuka yang menggunakan anjing sebagai senjata sekaligus partner bertarung bagi klan tersebut. Anjing yang menjadi partnernya adalah Akamaru. Kiba juga turut serta dalam perang dunia keempat




·         Jiraiya







>>> Merupakan salah satu Legendary Sannin(3 ninja legenda) yang terkenal di Konoha, disamping Orochimaru dan Tsunade. Jiraiya berperan melindungi Naruto dari organisasi rahasia akatsuki dan mengajari jurus dari hokage keempat setelah Naruto beranjak dewasa karena Naruto kerap diincar oleh akatsuki yang menginginkan kekuatan dari "kyubi".
Sekilas Jiraya tampak sebagai sosok yang aneh dengan sandal kayu serta ikat kepala kewarganegaraan 'Myobokuzan'(Desa Katak), namun sebenarnya ia cukup kuat.Jiraya juga diketahui dijuluki Naruto sebagai Pertapa Genit,Sennin Mesum,atau Pertapa mata keranjang karena kebiasaannya mengintip wanita yang sedang mandi.Jiraya beralasan bahwa dengan mengintip ia bisa mendapat inspirasi untuk menulis novel yang sangat disukai Kakashi.
Jiraya menguasai Mode Sage dan Rasengan,ia adalah guru Minato dan murid Sarutobi Hiruzen,Hokage ketiga.Dalam ramalan Tetua Sennin Katak,Jiraya akan membimbing dunia menuju perdamaian melalui salah satu muridnya,yang pertama ia percayai adalah Nagato yang memiliki Rinnegan.Namun pada akhirnya Jiraya tewas dibunuh oleh Pain,yang salah satunya merupakan mayat mantan muridnya sendiri yang bernama Yahiko.Belakangan,Jiraya mempercayakan perdamaian pada murid terakhirnya,yaitu Naruto.



·         Tsunade







>>> Merupakan cucu dari Hokage pertama, keponakan dari Hokage kedua , merupakan salah satu dari 3 ninja legenda dan sekarang dikenal sebagai Hokage Kelima. Tsunade adalah seorang ninja medis dan juga "penjinak siput". Perlu diketahui bahwa Tsunade adalah Hokage sekaligus Kage wanita pertama di seluruh dunia. Tsunade juga merupakan guru bagi Sakura.
Pada perang dunia shinobi keempat dia berjuang bersama 5 kage lainnya melawan Madara.




·         Orochimaru






>>> Merupakan Salah satu dari 3 ninja legenda selain Jiraiya dan Tsunade. Orochimaru dianggap paling jenius di antara 3 ninja legenda. Awalnya akan diangkat menjadi hokage ke-4 oleh hokage ke-3, Sarutobi, namun karena ia menggunakan ilmu gelap, Sarutobi mengangkat Minato Namikaze sebagai Hokage ke-4. Orochimaru menginginkan kekuatan dan kehidupan yang abadi, sehingga ia mengembangkan jurus Tensei (perpindahan roh) untuk berpindah-pindah tubuh. Ia menginginkan tubuh Itachi yang mempunyai sharingan, namun kemampuannya masih jauh dibawah Itachi, sehingga ia mengincar Sasuke yang menurutnya berpotensi.
Saat perang Dunia Shinobi keempat Orochimaru membantu para aliansi shinobi untuk melawan Kabuto, Madara, dan Obito.

 *sebenarnya masih banyak karakter inti lainnya, >w<)9 tapi karena kebanyakan jadi pengenalan tokohnya segini aja :v lagipula udah pada tahukan karakter-karakter dari anime Naruto ini? kufufufu :v*
Peristilahan
Berikut istilah-istilah yang sering digunakan dalam anime ini:
Bijuu
Siluman yang berasal dari cakra yg berjumlah besar, berjumlah 9 ekor (Ichibi, Nibi, Sanbi, Yonbi, gobi,rokubi,nanabi, hachibi, dan Kyuubi). Dan menurut para penduduk yang desanya memiliki Bijuu, satu tebasan ekor mereka dapat menyebabkan Tsunami,Gempa, dan bencana besar lainnya.

Chakra
Tenaga yang mengalir dalam tubuh yang tersimpan setelah latihan keras dan bisa digunakan untuk berbagai macam hal; terutama untuk mengeluarkan jutsu.

Hokage
(ho = api) ninja pemimpin/terkuat di negara Api. Negara-negara lainnya memiliki kage-kage yang lain semacam Kazekage dll.

Jinchuuriki
Orang yang ditubuhnya tersegel bijuu.

Jutsu
Jurus, teknik, sesuatu yang digunakan oleh ninja sebagai serangan maupun pertahanan. Dibagi menjadi tiga, yaitu taijutsu, ninjutsu, dan genjutsu. Yang dimaksud dengan taijutsu adalah teknik dasar ninja berupa gerakan

Komentar